Minggu, 08 Juli 2012

Celaka oleh Harta


Sesungguhnya dunia itu adalah harta Allah dan makluk itu adalah hamba-hamba-Nya. Mereka sehubungan dengan harta ini ada dua golongan, yaitu orang-orang yang khianat dan orang-orang yang terpercaya

Apabila harta jatuh ke tangan orang-orang yang khianat, harta itu akan menjadi penyebab kahencuran mereka.

Sebaliknya, apabila jatuh ke tangan orang-orang yang terpercaya, harta itu akan menjadi penyebab kemuliaan dan keselamatan mereka.

Tiada makna bagi harta, melainkan yang berperan dalam meraih kemuliaan bagi mereka di sisi Allah adalah perbuatan mereka terhadap hartanya. Mereka menunaikan amanat Allah yang ada pada harta mereka, sehingga mereka peroleh manfaat dari hartanta, dan tiada dosa bagi harta, melainkan yang dosa adalah anda.

Dosa-dosa itu dilakukan melalui anggota tubuh, bukan harta, dan sumbernya adalah anggota tubuh, sedang angota tubuh adalah milik anda, dengan melaluinya dilakukan dosa-dosa.

Perbuatan anda terhadap harta Adalah yang menggugurkan Anda dari pandangan Tuhan anda, bukan harta anda, dan perbuatan anda terhadap harta anda adalah yang akan menemani anda ke dalam kubur, bukan harta anda

Perbuatan Adalah yang akan ditimbang pada hari Kiamat nanti, bukan harta anda






Tidak ada komentar:

Posting Komentar